THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 15 Februari 2011

poligami

bukan aku tak ingin lagi bersamamu
bukan aku tak mencintaimu
bukan aku tak bahagi bersamamu
aku hanya tak bisa menjadikan kau yang kedua apalagi ke-3
teringat puisi seorang teman
bila ada kata poligami dalam organisasi maka boleh aku mentalak salah satunya karena tak kudapati keadilan darinya.

ahh. aku yang tak adil mempoligami organisasi
sejak awal aku telah menyusun prioritas ku ibaratkan organisasi itu rumah maka aku mempunyai tiga rumah
rumah pertama, rumah yang begitu indah, dan di rumah ini pula yang mengenalkan aku dengan rumah yang kedua dan ketiga, rumah pertama itu ROHIS, ROHIS SMAN 115, aku sangat memfokuskan untuk mendampingi adik-aadik di sekolah,terasa betul ketika aku menjadi pengurus ROHIS, saat aku belum mengenal secara untuh apa itu dakwah, apa itu militansi, apa itu . apa itu.. terasa sangat kebingunangan aku berhadap ada seseorang yang lebih paham mendampingiku. bersyukur aku mendapati kakak-kakak kelas tiga yang masih mau mendampingi dan seorang  seorang alumni ikhwan- dan alumni akhwat.. tapi saat itu aku merasa para alumni tidak peduli dengan aku yang sedang kebingungan aku bandingkan dengan angkatan di atas ku banyak  sekali alumni yang konsen mendampingi mereka,saat dauroh atau  even-even besar lainnya entah mengapa walau terkadang kehadiran alumni tidak membantu kerja kami , tapi saat itu dengan mereka ada ditempat acara terasa ringan  pekerjaan (iya kalo ada apa-apa bisa lamgsung ngadu). maka aku putuskan aku tidak ingin adik-adiku penerima estafet dakwah di ROHIS SMAN 115 merasakan apa yang aku rasakan.

rumah kedua adalah BEMJ BK. Badan eksekutif  di jurusanku, sangan aku ingat pesan mentorku "kalo bukan kita siapa lagi??? masa dari jurusan lain yang bakal ngurusin jurusan kita" walaupun alasan itu bukan hadir dari dalam diri saya tetapi alasan itu telah menjadi bagian dalam diriku karena aku anak BK. kalau bukan anak BK ya siapa lagi.

rumah ketiga adalah FORMASI Tarbawi (forum mahasiswa taarbawi). boleh kusebut ini semacam RHIS fakultas. jika LDK lingkupnyA KAMPUS. FT hanya sebatas jurusan. aah... setelah lulus aku sempat berfikir utnuk tidak terlibat dengan kegiatan yang berbau ROHIS. tapi dimataku FT sangat indah tak kuasa, tak sampai hati sa untuk tidak bia bergabung dengannya, sangat terasa jiwa ini selalu basah bersamanya banyak jiwa-jiwa teduh yang menejukan hati-hati kering. seperti hati kala itu. dan syukur selalu mengisi hati ini karena aku punya kesempatan untuk tumbuh bersama FT. dan akau sanagt mencintai FT, sangat mencintai, sangat.

 keputusan sulit untuk saat ini saat aku harus memilih.. satu priode telah aku lewati dengan 3 rumah yang begitu indah dan akhirnya tiba dimana aku harus memilih tak bisa aku jalani seperti ini. dan akhirnya aku jatuhkan talakku pada FT.
bukan aku tak ingin lagi bersamanya
bukan aku tak mencintainya
bukan aku tak bahagi bersamanya
aku hanya tak bisa menjadikannya yang kedua apalagi ke-3
aku hanya tak ingin lagi membuatnya kecewa lantaran aku tak bisa menjadikannya pertama.


sungguh piliha sulit ketika ada agenda
sekolah ft aku pilih sekolah
ft jurusan akau pilih jurusan
walau sulit, walau hati menangis tapi aku tetap memilih yag lain bukan FT, bukan
satu yang membuat aku tega untuk tak memilihnya karena aku yakin masih banyak orang lain yang sangat mencintaimu yang dapat menjadikannya yang pertama, dan tanpa aku kau akan baik-baik saja,, sedang sekolahku,, jurusanku ??kalau bukan aku siapa??

aku tahu FT tak pernah menuntutku banyak, tak pernah ia meminta aku untuk ada selalu dirumahnya.. tapi tahukah kau kelapanganmu itu semaikin membuat aku sakai ketika aku tak memilihmu.
biarlah rasa ini berakhir
biarlah tak ada lagi yang terabaikan olehku..

0 komentar: